Laskar Pelangi

Posted on January 14, 2008. Filed under: Fiksi | Tags: , , , , , , , , , , , |

Sinopsis Buku

Laskar Pelangi

Begitu banyak hal yang menakjubkan yang terjadi di masa kecil anggota laskar pelangi. Sebelas orang anak melayu belitong yang luar biasa ini tak menyerah walau keadaan tak bersimpati pada mereka. Tengoklah Lintang, seorang kuli kopra cilik yang jenius dan dengan senang hati bersepeda 80 kilometer pulang pergi untuk memuaskan dahaganya akan ilmu – bahkan terkadang hanya untuk menyanyikan lagu Padamu Negeri di akhir jam sekolah. Atau Mahar, seorang pesuruh tukang parut kelapa sekaligus seniman dadakan yang imajinatif, tak logis, kreatif, dan sering diremehkan sahabat-sahabatnya, namun berhasil mengangkat derajat sekolah kampung mereka dalam karnaval 17 Agustus. Dan juga sembilan orang Laskar Pelangi lain yang begitu bersemangat dalam menjalani hidup dan berjuang meraih cita-cita.

Penulis

Andrea Hirata

Penerbit

Bentang Pustaka

Harga Asli

Rp 69.000

Kode Buku :

Make a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

10 Responses to “Laskar Pelangi”

RSS Feed for Ladang Buku Comments RSS Feed

Saya ingin membaca Laskar Pelangi dgn. ponsel dari internet, di mana halamannya/ bgmn. caranya?

@top1q0
Mohon maaf sekali kami tidak menyediakan jasa yang Anda sebutkan..
Terimakasih🙂

Buat: Andre Hirata
Saya udah baca Laskar Pelangi, Sana Pemimpi dan Edensor.
Membaca Laskar Pelang, saya seperti menyaksikan masa kecil saya. Saya dibuat tertawa, menangis… Saat Andre bercerita tentang permainan Ikal dan teman-teman dengan menggunakan pelepah pinang (kalau tidak salah), saya takjub. dulu, 20 tahun yang lalu saya dan teman2 pernah bermain seperti itu..
saya juga besar dilingkungan melayu pedalaman, di pinggir sungai Musi.
Di Sang Pemimpi, sosok ayah Ikal, sangat mirip Bapak saya!
Di Edensor, banyak hal2 yang semula menjadi mimpi Ikal menjadi kenyataan, itu juga pernah saya alami.
buat, Hirata: selamat karena sudah menulis buku yang bagus. Bagus karena bercerita dengan jujur, detail, dan lumayan islami. selamat ya!!!!!!!!!!!!!!

@Rain Fajar
wah, buku laskar pelangi memang bagus banget mas..
selamat juga buat andrea hirata!

abis baca novelnya jadi pengen ketemu sama semua anggota laskar pelangi yang punya karakter masing-masing…salut buat mas andrea yang mampu menceritakan kembali kenangannya dalam bentuk lembaran-lembaran novel yang dikemas dengan bahasa yang indah dan cerdas..!!! oia mas andrea sekarang gimana kabarnya lintang..???

wah…. kok pada suka laskar pelangi yah?
Kenapa daku bosan di halaman 21 dan males buat ngelanjutin yah? Hehehehe……

@syukri:
yup keren banget emang mas Andrea Hirata.. Novel2xnya sangat menggugah semangat. Sudah baca Sang Pemimpi belum? Itu juga keren banget..🙂

@gubuksaya:
nin, keren tau buku2nya Andrea Hirata..
coba diresapi, hehe…
but, tiap orang punya selera masing2x kok🙂

saya pertama kali ditawari membaca Laskar Pelangi sama sekali tidak tertarik. Hal itu karena nama pengarang yang tidak saya kenal sama sekali. Tapi teman saya terus mendesak saya untuk mencoba membaca novel itu. Endingnya ketika saya baca sampai bab 3 saja saya sudah terbelalak. Busyet…. novel ini dasyat. Dengan kata-kata yang menyihir dan pesannya yang begitu tajam ke pembaca. Thank for Bang Andre. You already give something for your contry.

thanx for andrea hirata & kickandy
lewat kickandy saya mengenal sosok andrea,kini dia menjadi motivator saya…
Saya menjadi lebih optimis menjalani hidup ini,dan saya ingin mewujudkan mimpi2 saya menjadi kenyataan,menjadi orang yang bisa berbuat banyak untuk orang lain…

Bkuna mank b9uz. Agk ribet jGa cy,gw bcana,pa lGi gw dtantang ma tmn bWat nyelesaiN tu bKu kRg dRi 2 hRi. Berhasil cy,dan menurut gue,TOP KLOP BGDH! Bwat Om Andrea Hirata(cie..Om..biz gue mZh smp cy..),SALUT!


Where's The Comment Form?

Liked it here?
Why not try sites on the blogroll...

%d bloggers like this: