Lomba Cerita Konyol Remaja 2008

Posted on February 26, 2008. Filed under: ladangbukuberkata | Tags: , , , |

Pas lagi iseng2x eh.. tiba-tiba nemu informasi yang menarik nih buat kamu semua yang doyan nulis.

Simak aja yah, semoga membantu🙂

Lomba Cerita Konyol Remaja 2008

Menulis

Dicari: Cerita Remaja yang Konyol dan Lucu

Sejak tahun 2004 GPU telah sukses mengorbitkan banyak penulis TeenLit. Tulisan-tulisan mereka sangat segar dan bikin penasaran. Nah, tahun 2008 ini kami ingin mencari sesuatu yang baru. Apa lagi kalau bukan cerita-cerita remaja yang konyol dan lucu?

Oke deee, tunggyu apa lagi? Sekaranglah kesyempatan buat kamyu-kamyu bikin ceritha konyuol yang bisya bikhin terpingkhal-pingkhal. Tapi sebelum itu, baca dulu yuk persyaratannya!

Syarat umum mengikuti lomba:
1.    Lomba terbuka untuk warga negara Indonesia berusia di atas 15 tahun.
2.    Naskah berupa karya asli, bukan terjemahan atau saduran.
3.    Naskah belum pernah dipublikasikan di media massa, dan tidak sedang diikutsertakan dalam sayembara lain.
4.    Peserta boleh mengirim lebih dari satu naskah.
5.    Lomba ini tidak berlaku bagi karyawan PT Gramedia Pustaka Utama dan keluarganya.

Syarat khusus Lomba Cerita Konyol Remaja:
1.    Tema cerita bebas dan harus menceritakan dunia remaja yang penuh warnawarni.
2.    Naskah dalam bentuk novel (boleh dari blog pribadi).
3.    Ditulis dalam bahasa Indonesia yang lincah, segar, populer, gaul, tidak vulgar, tidak mengandung SARA.
4.    Panjang naskah 100–200 hlm, ukuran kertas A4, diketik 1,5 spasi, font Times New Roman 12 pt, sudah dijilid dan diberi nomor halaman.
5.    Kirimkan naskah (print out plus disket), sinopsis cerita, biodata penulis plus foto, serta fotokopi tanda pengenal penulis (KTP/Kartu Pelajar) ke:

PANITIA LOMBA CERITA KONYOL REMAJA 2008 Redaksi Fiksi PT Gramedia Pustaka Utama Gedung Gramedia Lt. 3 Jl. Palmerah Barat 33-37 Jakarta 10270

Cantumkan ”LOMBA CERITA KONYOL REMAJA 2008” di pojok kiri atas amplop.

6.    Sertakan 2 lembar kupon asli yang ada dalam novel-novel TeenLit PT Gramedia Pustaka Utama terbitan Februari – Juni 2008.
7.    Redaksi berhak mengganti judul dan menyunting isi.
8.    Karya kami tunggu selambat-lambatnya 30 Juni 2008 (cap pos).
9.    Hak untuk menerbitkan naskah ada pada PT Gramedia Pustaka Utama.

HADIAH:
Juara 1: Rp. 7.000.000 + trofi + hadiah lainnya
Juara 2: Rp. 5.000.000 + trofi + hadiah lainnya
Juara 3: Rp. 3.000.000 + trofi + hadiah lainnya

Bagi 10 Pemenang Berbakat, karyanya akan diterbitkan.

Pemenang akan diumumkan pada bulan November 2008 di harian KOMPAS dan website PT Gramedia Pustaka Utama (www.gramedia.com)

Untuk keterangan lebih lanjut hubungi kami di 021-53677834 psw 3213/3212.

Sumber :  Gramedia Pustaka Utama

Make a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

16 Responses to “Lomba Cerita Konyol Remaja 2008”

RSS Feed for Ladang Buku Comments RSS Feed

detail-nya gimana tuhh????

bisa bikin orang sakit perut?

atau

yang aneh, nyeleneh-nyeleneh gitu??
Plis, KAsih Tau Yach ^_^

By : Cheptie@gmail.com

Halu Cheptie, saya mbak Ladang yang satu lagi. hehe

Kalo setau aku sih temanya bebas, fresh, dan lucu, pengarang dikasih kebebasan buat berkarya, asal memenuhi syaratnya : LUCU. hehehe….

Mau ikut juga yah?

Sama nih, tapi bingung nggak ada ide…

Mau tanya, aku udah cari novel teenlit terbitan februari 2008, tapi nggak ada kuponnya. Kalo mau kasih tahu. novel judulnya apa yang ada kuponnya? thanks atas informasinya…

Waktu itu mbak Ladang yang satu lagi beli novel judulnya Moshi-Moshi (kalo gak salah terbitan Maret??) dan ada kuponnya

coba aja yah🙂
gud luck ^^

Mo tanya dunxzzzz… ^_^
Kalo yg karyanya diterbitin dapet royalti ga’? hi..hi..hi..
Coz lagi nyari duit ni soalnya monitorquw “MBELEDUK” pas buat ngetik crita buat ikutan lomba ni..kalo dapet royalti kan lumayan bisa buat beli monitor baru..he..he..he..
Ni aza nerusin ngetixnya direntalan je.. ha..ha..ha..
Arigato Gozaimasu.. ^_^

Hei..heii..hallow..hallow…
Boleh tanya dunkSSSSS????
Klo bikin novelnya b-2 boleh g?

Tengkyu…

Hallooo…
gue ikutan lomba ini…
ceritanya boleh yg gila en konyol abis gak??

soalnya kalo bwt yg serius, jdi rada-rada gk enak..
^_^

Thanx..

hm….boleh juga tuh

Whoaaaa, Ladaaang! Thx infonya. Tukeran link yukkksss?

makasih ya infonya ….
asik deh kayaknya

baguuueeesss….. pengen juga seeh ngirim tapiii duitnya bloom cukup buat ini itu….taun depan masih ada khan acara kaya gini…

makasihhh….

sustiyani_tmg@yahoo.co.id

hi
aku suka makan batagor tapi kecapnya musti kecap bango
thanx..

kalau lomba yang nulis novel tentang fantasi ada g???

saya sih penngen sekali ikutan, tapi ceritanya tidak banyak cuman beberapa lembar kertas A4 saja.

Lw d bwh 15 thn,y.. sktr 14 thn(cm bd sdkt lah) blh gk ikutn??

Blh gk d bwh 15 thn


Where's The Comment Form?

Liked it here?
Why not try sites on the blogroll...

%d bloggers like this: